Brain. Use it !!

Tuhan menciptakan otak buat berpikir. Mata melihat dan mencari jawaban, lalu menemukan. Bukan semudah bertanya tanpa berusaha. Semudah buka mulut tanpa mau putar otak. Atau sekedar cari perhatian. Gak penting.

Tidak harus pintar. Tapi jangan jadi tolol. Apalagi sengaja menggoblokkan diri menuruti kemalasan. Bodoh bukan dibentuk. Bukan tak bisa berubah. Berpikir. Peduli. Tau dan mau mencari tau. Bukan sok tau, atau betah dalam ketidaktauan. Atau pura-pura gak tau supaya dikasih tau. Sangat amat gak penting.

Mending diam. Tutup mulut daripada bertingkah laku tanpa otak. Berulang kali dan mengulang kesalahan yang tak perlu ada. Yang semata-mata ada hanya karena keengganan menyadari kesalahan. Keras kepala dan ngotot berkutat dalam kedunguan bak keledai bodoh.

No Brain No Gain

Buruk rupa, cermin dibelah. Muka buruk mencari-cari siapa yang salah. Bukan berkaca dan menyadari kesalahan, sebelum berteriak-teriak sok tau. Mulut bau cuma bikin masalah baru. Tak tau malu.

Otak udang, gampang meradang. Bukan kecewa lalu mencari jalan keluar. Hanya terjebak, membiarkan diri terkungkung di dalam cangkang. Enggan berpikir dan mencari jalan. Hanya diam dan membatu bagaikan jamban.

Dunia tak butuh suara sumbang. Bukan lengkingan parau burung pemakan bangkai. Bersuara dengan isi, berkata dengan tujuan. Tau dan mencari tau, sebelum memberi tau. Biarkan mereka akan tau, siapa yang pantas didengar. Siapa yang layak dihormati.

Cuma Ingin SHARE aja :D

Pernah denger Lagunya Hello yang judulnya -Ular Berbisa- Nah sedikit cerita buat temen2 Ni, hati2 aja ama yg namanya kaum Adam,untuk mendapatkan segala sesuatunya kadang mereka mengHALALkan segala cara..wHat? Maaf Ya, tp gak semua lho, ini hanya cerita 1 diantara 1000 orang laki2 di dunia Ini,,hahahaaa mulai Lebay Dehh..

Untuk itu pandai2lah dlm melakukan seleksi alam *eh seleksi cowok maksudnya, kadang kita jg gak mau kan terjerumus dlm hal2 yg tidak diinginkan, palagi kita cewek, jd harus bener2 ekstra dlm proteksi diri.

Tapi tenang aja, gak semuanya begitu ko, aku jg punya temen cowok yg anaknya super baik, baik hati, rajin menabung,suka menolong, dll..Ya..bisa dibilang patut diacungin jempol deh mereka yang selalu berakhlak baik dan ngerti serta bisa menerapkan ilmu agama yg mereka anut,,saya salut..

Sebenarnya kalau saya pikir, org mau jd baik atau tidak itu dia sendiri yang nentuin, gak usah jauh2 deh, hal pokok yg menjadi pertimbangannya adl, coba lihat pergaulan serta lingkungan dia, Nah dr situ bs kliatan kok orang tsb bagaimana..

Ok,,Teman2 saatnya kita Pandai dlm menyeleksi dan memfilter teman kita masing2..*eh tapi jgn trus ada jarak dlm arti kita membeda2kan teman dlm bergaul…semua sama kok tergantung kita menyikapinya.Sekiranya mereka tdk baik, Ya jgn bergaul ma mereka dong, iya engak πŸ˜€

sTand ALONE !!

Yang pernah berdampingan, bukan selalu akan ada. Dulu berjalan beriringan, bukan pasti selalu searah. Tidak tentu senantiasa bersama. Tidak berarti tak akan terpisah. Pernah satu kata, tak berarti sejiwa.

Tak perlu untuk berharap. Hanya untuk kecewa dan meratap. Seorang diri bukan berarti tak mampu berdiri. Selama mampu berjalan, akan ada harapan. Selama membuka mata, akan ada kesempatan. Berani sendiri. Menang sendiri.

Cerita Saya di Taraweh Hari ke4

Memasuki Shalat Taraweh yang ke4, seperti Biasa saya,kakak,dan ibu saya pergi ke mesjid untuk menunaikan ibadah shalat Taraweh..Eitss Lupa kakak saya gak ikut waktu itu karena nungguin anaknya yg lagi bobo sendirian dirumah, maklum masih kecil jd hrs selalu dijaga agar tidak terjadi apa2 πŸ˜€

Next, Kami Menunaikan shalat taraweh plus ceramah kira-kira selese pukul 8 lebih dikit, setelah itu Para Jama’ah pulang masing2 kerumahnya, Nah kebetulan kemarin malam kamis, waktunya ibu2 dan beberapa anak kecil tadarusan bareng. Saya juga ikut tadarusan bareng Ama mereka, dan sayalah pembuka Tadarus bersama, saking semangatnya 2ain saya lewati, karna saya pikir ibu2 disini sdh pd lancar jaya ngajinya, Ehh gataunya setelah saya, mereka cuma pada 1ain, itupun lama bgt. Haduuu, pdhl mata sdh agak susah di ajak kompromi banget, menyedihkan 😦

Nah,target kita pada malam itu cuma ampe jam9 aja trus udahan, tp yang terjadi molor ampe jam9 lebih,demi mengejar khatam.Tp Ya sudahlah,tp bener lho saat itu mata saya sdh susah banget buat melek.

Akhirnya,jam9 lbh hampir jam setengah 10 baru selese, lalu kami berkemas pulang kerumah masing2, Yess akhirnya selese juga ni, udah pengen banget meluk bantal guling n tidorr πŸ˜›

Sepanjang jalan pulang, ternyata udah sepi banget jalanan dan suasana dikompleks kami.agak2 merinding sendirian gitu, hihiiiii serem deh,,mendingan Lariiiiiiiiiiiiiii πŸ˜€ , bener2 kak gak ada kehidupan disekitar jalan yg saya lewati,,ahahahah Lebay πŸ˜€

Alhasil, Sampe rumah gerbang sdh ditutup semua,digembok lagi, menyedihkan bener ne 😦 tapi setelah saya gedor ne pintu, tak lama kemudian sang HERO datang..This Is My Mother,,heheheh..ternyata beliau belum tidur masih didalam Lagi Ngepel lante dirumah dan yg pasti lg nunguin anaknya pulang kandang,,,wkakakakakak
Sekian..wassalam πŸ™‚

Buat temen2 semua Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1432H
Semoga kita bisa menjadi hamba yang selalu berTaqwa kpd Allah Swt, Amin

Dear Sobat,,

Entah berapa lama aku mengenalmu,aku tak pernah inget betul dimana dan kapan kita bertemu, tapi yang pasti kita berada satu kampus waktu itu..

Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini pun hubungan kita masih baik2 saja sebagai teman yang saling mensuport dan berbagi di saat suka dan duka,dulu aku inget betul ketika masih kuliah kita sering janjian ketemu diperpus, lalu duduk dan sharing didepan akademik,dan juga kalau kita lagi kosong gak ada kuliah, kita duduk2 dibawah pohon sambil bercerita atau lbh tepatnya gosiippp masalah ini itu,,kdng juga gak jelas arah pembicaraan kita, asal gak garing aja,,yg penting heppy, bisa ketawa2 kayak org gilaaa πŸ˜›
sejenak membuat kami lega dan sedikit melupakan segala urusan dunia..agak lebay nih πŸ˜€

Paling inget lagi ketika aku gak punya uang sama sekali buat makan, untung ada kamu yg datang dgn segepok uang untuk aku makan hahahah kasian bgt klo inget waktu itu, secara kita memang anak kos, adakalanya kita gak punya uang kan, untuk itu kita bisa saling berbagi saat dibutuhkan…

Klo ngomongin dulu gak ada habisnya,karna memang jaman2nya kuliah dulu hebohh bgt dgn segala urusan kampus, teman, serta kegiatan2 diluar kuliah kita. tapi itu dulu, yang Lalu Biarlah jadi Kenangan untuk kita kenang dimasa yang akan datang, paling engak bisa kita jadiin cerita buat anak cucu kita nantinya…ahhhaaaa’ Nikah aja blom Cinnn πŸ˜€

Next..Sekarang status kita dah Beda, dlm arti kita sudah bukan Mahasiswa lagi seperti dulu, masing2 dari kita saling Mengejar Obsesi Hidup dan Cita2 untuk Masa Depan…It’s Ok Teman, kamu sdh mendapatkan apa yang kamu cari selama ini, obsesimu sdh terwujud, akupun sebagai teman ikut senang dgn apa yg telah kamu capai..

Tapi AKU? hingga saat ini pun aku masih mengejar obsesi menjadi seorang guru, Maaff jd guru memang obsesiku dari kecil, aku ingin ilmuku bermanfaat wlopun hanya sedikit, tp aku akan tetap berusaha untuk mewujudkannya, wlopun skrg mungkin aku blm diberi jalan untuk kesana..tapi aku yakin suatu saat aku pasti bisa, setidaknya klopun aku tidak bisa seperti yang aku inginkan, aku akan belajar menjadi guru untuk diri sendiri..

Ups n Down, itulah yang kadang aku rasakan dlm hidup ini,terkadang aku menyerah dengan keadaan ini, rasanya aku gak sanggup hidup seperti ini.
Tapi aku beruntung memiliki teman sepertimu, yang gak pernah lepas2 nya memberiku semangat serta motivasi untuk terus bangkit dan pantang menyerah dlm menghadapi setiap masalah yang ada.

Dia bilang aku gak boleh cenggeng jd cewek, kamu harus tegar, gak boleh putus asa, ada Allah swt yang selalu bersama Kita, dia pun Tak pernah lepas Memberikan nasehat2nya.Yang insya allah memang sangat berguna bagikuuu..Masalah adl PROSES pendewasaan bagi kita..Ya Ya Ya Betull..

Terima kasih teman, Darimu aku belajar banyak tentang kehidupan..Maafkan aku Yaa..kalau akupun sering membuat mu kecewa dan Marahh..Aku hanya manusia biasa yang tak pernah Luput dari Dosa dosa,salah, dan khilaff..
Biarlah Allah swt yang akan membalas segala kebaikanmu,,Allahuma Amin..

Sisi Lain Dirimu !!

Tatapan ini kosong, saat terbuai semilir angin, lamunan ini membawaku terbang bersama angan hampa. Ku eja perkata tulisan yang sedikit memanas di hatiku.

Entah apa yang ada dalam bayangku saat itu juga ku berontak tak tahan. Ku rasa ingin menyudahi kau dari sisi gelapku, sisi binar-binar dosa kecil.

Hatiku mulai gerimis, air mata ini memang tak keluar segera mungkin Namun hatiku menurunkan hujan kelambu. Ku ingin basuh wajah ini denagn air wudlu, dan ku panjatkan do’a untuk nya. Namun mengapa semua berubah, hatiku terlalu dalam mengatakan β€œsakit”.

Kau memang jauh tak tampak mata, namun apalah arti hadirnya dalam sapaan dulu, seketika kau hadir dalam tulisan namamu, yang termuat dalam dunia maya. Kita memang pernah berseteru namun apa salahnya jika kata maaf sudah terlontar begitu saja dari bibir kita.

Aku tak akan merasakan sedih yang berlarut, ku cukup menggantikan dengan yang baru. Maafku yang bertubi-tubi dalam do’a yang senantiasa hadir tuk melengkapi kekuranganku.

Aku mencintai kebaikanmu bukan sisi gelapmu…..